Cute Hello Kitty Kaoani

Rabu, 30 September 2015

Dimana Ada Pertemuan Pasti Ada Perpisahan

Tak pernah ku dengar lagi canda dan senyuman manis dari bibir mereka. Waktu begitu cepat berlalu meninggalkan kenangan indah yang tak akan pernah ku lupakan. Hari akhir sua itupun datang ditemani segelintir air mata yang mulai membasahi pipi.
Ku ingat lagi masa-masa indahku waktu SD. Tertawa, bermain, bahkan melakukan kenakalan-kenakalan kecil bersama mereka! Aku sangat rindu itu. Jika bisa ku hentikan waktu, agar kita bisa selalu bisa bersama, akan ku lakukan itu!
Namun, aku mulai berfikir, aku tidak boleh menjadi seseorang yang egois. Mereka! Ya! mereka sahabatku! Juga mempunyai tujuan hidup. Mereka mempunyai asa yang harus mereka kejar! Begitu pula dengan aku.
Untuk mencapai cita-cita itu, kita akan menjumpai banyak orang. Dan mungkin, akan menjalin sebuah pertemanan, persahabatan, atau bahkan akan ada yang namanya ketertarikan. Namun, awal selalu mempunyai akhir.
“Jika kalian, mempunyai teman-teman baru, apakah kalian masih ingat teman-teman lama? Apakah, kalian masih ingat? Suka dan duka yang pernah kita lalui bersama, selama 6 tahun.” Pertanyaan itulah yang selalu mengisi otakku, waktu itu.
“Aku takut, kalian akan menjadi orang sombong jika sudah sukses. Aku takut, ketika nanti aku menyapa kalian, kalian akan bertanya siapa aku.” Ujarku dalam hati waktu itu, sambil menitihkan air mata.
“Terimakasih sudah mengisi setiap lembaran cerita hidupku selama 6 tahun, kalian telah membuat hidupku menjadi lebih bermakna. Kalian telah mengajariku tentang berbagai hal mulai dari arti persahabatan, kesabaran dan juga kerja keras.”
Ku lihati wajah mereka satu per satu lalu ku tundukkan kepala. Ku genggam buku kenangan SD ku erat-erat. Jika, aku merindukan mereka, setidaknya aku masih bisa melihat wajah mereka dari buku kenangan itu.
Ku buka lembaran baru, untuk memulai cerita-cerita yang baru pula. Akhirnya, aku menyadari, akhir bukanlah sebuah akhir, namun awal untuk menjejakkan kaki ini lebih jauh lagi..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar